Biasanya untuk yang tidak pengalaman gaji 500rb dan uang cuti antara
50-100rb tergantung yayasan.

Kenaikan gaji tiap 6 bulan kalau pake prosentase 10% atau minimal 50rb tiap
kenaikan. tiap 3 bulan sekali diberikan baju suster, kalau aku belinya di
mall ambasador baju suster harga antara 38rb - 44rb.

Masalah kerjaan, ama pembantu memang terkadang suka "iri" tapi kit perlu
jelaskan bahwa tanggung jawab berbeda, dan utnuk menjadi suster perlu
sekolah dan bayar sekitar 750-1,5jt. nah kalau pembantu kan gak ada sekolah.

Untuk yang pengalaman juga perlu dilihat pengalamannya, momong bayi atau
anak balita, nanti gaji juga lain. kalau momong bayi dari baru lahir bisa
ampe 1 juta. tapi kalau balita palingan ya 800rb.

setahu aku gaji BS pemula yang paling murah di yayasan di depok, sekitar
450rb dan uang cuti 60rb. selain disitu gaji pasti udah 600rb.

--
Yesi
http://www.debloomen.com/

Kirim email ke