bukan gitu jeng, kemaren sewaktu habis imunisasi dpt (yang pake demam) bidannya
bilang, begitu sampe rumah langsung dikasih parasetamol aja jangan tunggu sampe
anaknya demam.....

________________________________
Dari: boedoet <boed...@gmail.com>
Kepada: balita-anda@balita-anda.com
Terkirim: Kamis, 22 Januari, 2009 14:36:28
Topik: Re: Bls: [balita-anda] tentang beda vaksin DPT

daku baru ngeh pak herman yg pake email beruang ya pak? abis semedi
darimana? aku pangling lho pak :)
vaksin yg murah tidak harus ada demam... tergantung kondisi dan reaksi
metabolisme tubuh masing2 anak... kalau gak ada demam setalh divaksin, gak
perlu vaksin lagi kok...sampai saat ini tidak ada klausul harus diberikan
ulang...

begitu juga dengan vaksin bcg, tidak perlu divaksin ulang kalau gak ada
bekas...
ttg pemberian obat penurun panas....
hmm..

yg pertama, kalaupun bayi demam... jgn lgsg diberikan obat penurun panas...
karena demam itu sendiri dibutuhkan oleh tubuh untuk matiin virusnya
selama bayi masih anteng2 aja, boleh tunda pemberian parasetamol... rendam
air hangat saja...tapi kalau ada riwayat kejang demam, harus extra hati2...
treatmentnya berbeda...

nah kalau gak ada demam, ngapain dikasi penurun panas pak?
walaupun kita kasi yg risknya paling rendah (parasetamol), tetep aja ada
efek sampingnya :)

--
Intan Dima
http://muslimahjelita.multiply.com (jilbab dan busana cantik)
http://wahlucubanget.multiply.com (baju dan keperluan anak)
http://marselss.com (jasa fotografi pernikahan)

      Firefox 3: Lebih Cepat, Lebih Aman, Dapat Disesuaikan dan
Gratis.http://downloads.yahoo.com/id/firefox

Kirim email ke