ini ada resep dari milis ncc :
Saus Tomat ala Nana
==================
Souce : Arfi Binsted ([EMAIL PROTECTED])
Bahan :
5 kg tomat segar
450g kismis
4 buah bawang bombay gede
4 sdt lada item
4 sdt allspice
1 kg apel segar
4 cups malt vinegar
1 sdt bubuk cayenne pepper
500g gula putih (boleh tambah kalo jenis tomatnya asem)
2 sdm jahe bubuk
2 sdm garam
Cara Membuat :

Semua bahan diproses di food processor ato blender.Bertahap loh.
Terus masak ampe sausnya kental (awasi jangan sampe gosong bawahnya).
Saring.
Masukkin ke botol yang udah disteril.

Note dr ibu mertua :
kalo ternyata terlalu kental tambahin cuka aja.

Note dari aku :
aku alusin dulu lada itemnya (tapi kalo pake bubuk tinggal proses aja).
jangan
lupa dicicip ya!!

Kirim email ke