Bedanya SD Islam dan SDIT ga jauh beda ya..
Bedanya cuma bobot pembelajaran Agama Islamnya aja..
Bobot pembelajaran agama Islam di SDIT lebih banyak dibandingkan dengan SD
Islam umumnya..

Kalo ga salah kurikulum SDIT, pembelajaran agama Islamnya dibagi menjadi
Sejarah Kebudayaan Islam, Hadist, Tafsir Quran,  Akidah, dan Tajwid

Kalo cari sekolah, mungkin harus kita lihat target kita terhadap anak
seperti apa?
- sepertihalnya aku, targetku adalah di usia SD, aku menguatkan akidah agama
anak-anaku..
  supaya saat usia transisi seperti SMP dan SMA dia udah tau mana yang
dihalalkan dan diharamkan oleh agamanya
  Selain itu, jaman sekarang, informasi sudah sangat terbuka, sehingga si
anak harus tau dengan sendirinya
  mana yang baik dan tidak, karena qt sebagai orang tua tidak bisa selamanya
mendampingi anak2..
  apalagi bagi ibu pekerja...
 Jadi walaupun sekolah di SDIT, anaku juga TPA dari senin sampe Jumat..
 yang sebelumnya itu juga aku diskusikan dengan anak2..
 Alhamdulillah anak-anak senang menjalaninya..dan prestasi mereka di atas
rata-rata..

- Pada saat cari sekolah, aku juga diskusi dengan anaku mengenai bahasa di
sekolahnya..
  mau Bahasa Indonesia atau Inggris..
  Karena menurutku penting.. kalo SDnya udah Inggris, kita harus kasih
pemahaman ke Anak untuk sekolah selanjutnya
 (SMP, SMA, dan Universitas)   juga harus yang sejenis.. supaya konsisten
dan ga mubazir..
 Dan anak juga mau tidak mau diajak berpikir ke depan itu mereka mau
bagaimana dan mau menjadi apa..
 Dan yang penting menyiapkan budget sekolah anak2 sejak dini..
 kalo aku pribadi, lebih baik investasi terhadap pendidikan anak daripadai
investasi dalam bentuk materi..

- Yang penting  juga sih untuk cari sekolah.. qt ga perlu latah dan gengsi..
  disesuaikan dengan kemauan dan kemampuan anak..
  Jadi sebaiknya pilihan sekolah tetapi anak yang berperan..
  tapi qt sebagai orang tua, wajib memberitahu segala sesuatu yang berkaitan
dengan
  sekolahan yang dipilihnya itu.. baik negatif maupun positifnya..
  jadi anak dan ortu itu siap menghadapi segala resiko dan konsekuensinya

O,iya.. setiap sekolah punya kelebihan dan kelemahannya..
tinggal qt melihat, banyakan mana, mudaratnya atau kebaikannya..

Moga bisa membantu

Best Regard
Bunda Fadh

Kirim email ke