Pak,
pembahasan lengkap, detil, soal asma
apa itu asma, treatment di rumah, kapan harus ke dokter / rumah sakit / UGD,
apa obatnya, dll
bisa diliat lengkap di www.ginasthma.com

ini website international khusus ttg asma
Penjelasan asma disini gak cuma utk orang awam...tp juga ada penjelsan utk
paramedis
Lengkap banget deh.

Saya asma, dan kebetulan anak pertama saya juga nurun asma saya.
dan saya banyak berpedoman sama website ini.

Sebenernya Ikatan DOkter Anak Indonesia IDAI juga bikin panduan asma anak
dibukukan
tp sayang buku ini gak dijual bebas
kalo gak salah cuma dokter yg bisa beli buku ini
dan cuma bisa dibeli di tempat2 khusus...kalo gak salah di FKUI / RSCM

Utk bayi umur dibawah 1 th...ada penyakit yg namanya bronchiolitis
Serangan penyakit ini mirip banget sama asma....nafas sesak...ada bunyi mengik
Cuma terjadi pada anak dibawah umur 1 th
Dan biasanya gak berulang...jd kalo udah kena 1 kali biasanya gak kena lagi
Coba bapak masuk ke www.mayoclinic.com...cari penjelasan ttg bronchiolitis

happy browsing ya pak
-risma-