pamol oke... bisa diberikan saat demem
clinovir (geenriknya: acyclovir)
amoxan: antibiotik... hmmmm..... cacar air itu penyebabnya virus... jadi
tidak butuh Ab...

ttg acyclovir ya..

acyclovir sebaiknya baru diberikan pada pasien yg udah tua, atau yg lagi
immunocompromised atau imunitasnya rendah (karena sedang komplikasi dengan
penyakit lain)... kalau pada anak2 yg tidak ada komplikasi, tidak perlu
pakai acyclovir..

pemebrian acyclovir dikatakan efektif maksimal 24 jam saat gelembung mulai
numcul... lebih dari itu, acyclovir gak efektif lagi...

for info ajah, acyclovir ini dalam beebrapa penelitian membuktikan akan
mengubah respon daya tahan tubuh, yang ditakutkan justru akan lebih cepet
mengaktivasi herpes zoster..

for info, waktu saya kena cacar air pas smp, obat yg diberika ke saya hanya
parasetamol :) no acyclovir, no AB... lalu rajin berendam oatmeal sehari 3
kali....

silahkan dipertimbangkan :)

-b-