________________________________
Dari: Sylvia Radjawane <sylvia.radjaw...@gmail.com>
Kepada: balita-anda@balita-anda.com
Terkirim: Kam, 27 Januari, 2011 12:18:41
Judul: Re: Bls: [balita-anda] Pembantuku minta naik gaji..baru kerja 5 bulan...

hi mbak Elis,

hehe .. jadi ingin ikutan nimbrung :)

Kalau memang mau dinaikkan gajinya (terlepas sudah pernah ada perjanjian
dengan asisten-nya atau nggak), make sure untuk tentukan jadwalnya oleh mbak
sendiri (selaku employer) dan komunikasikan dengan baik ke asisten nya
(employee), bukan dengan suaminya :)

Mungkin bisa bilang, bahwa bulan ke-6 (sekarang sudah bulan ke-5 kan?) dari
masa kerja ART adalah masa mbak untuk menilai kinerja dan memberikan
apresiasi (kenaikan gaji). So, bulan ke-6  .. make it happen :)
At least, kenaikan gaji ini bukan karena 'diatur' oleh pihak ke-3, dan juga
menunjukkan hanya ART mbak yang takut dengan suaminya, bukan mbak.

Kalau semua bisa dilakukan dan dikomunikasikan dengan baik, berharap insiden
'dapat SMS' tiap bulan ke sekian tidak terulang lagi :)

cheers,
Sylvia - mum to Jovan, Rena, Aleta & Luigi

Kirim email ke