 From: Ummu Auliya <laksmi.juw...@gmail.com>
To: balita-anda@balita-anda.com
Sent: Saturday, April 7, 2012 2:52 PM
Subject: [balita-anda] [HELP] Sunat Dini dan Pusar Berdarah

Dear BAers,

Lagi galau berat. Kamis kemarin, anak saya saya bawa ke DSA karena
pusarnya berdarah. Padahal umurnya sudah 17 hari. Puput pusar pas usia
7 hari. Setelah itu pernah berdarah dan dikasih betadine+ditutup kasa.
Beberapa hari berenti. Terus berdarah lagi. Hasil pemeriksaan dari DSA
sih gak ada yang bahaya, suruh rutin aja kasih betadine. Hari ini
berdarah lagi. hiks, sedih rasanya, takut kenapa-kenapa gitu. Ada yg
mengalami gak? normalnya sampe berapa lama sih ya? Sebulanan kah?
Kakaknya yang dua gak pernah bermasalah sama pusarnya soalnya :( emang
puputnya lebih lama, 12 harian, dan gak dikasih bubuk obat di RS, yang
ini dikasih, katanya biar cepet kering.

Nah, terus saya juga cerita sama DSAnya kalau anak saya pernah nangis
kejer gak tau kenapa, tapi berhenti setelah pipisnya keluar. Jadi dia
periksa alat kelaminnya (anak saya ini laki). Dokter bilang fimosis.
Suruh rujuk ke dokter bedah, karena keliatan ktutup banget. Jadi saya
bawa hari itu juga ke dokter bedah. Dikatakan benar fimosis, dan
disarankan untuk segera saja disunat daripada menginfeksi ke bagian
dalam (maksudnya mungkin ISK gitu ya?). Jadi saya dan suami putuskan
untuk sunat segera. Nah, setelahnya baru browsing-browsing di BA malah
ada yg bilang ada jenis fimosis yang gak perlu sunat cukup dilebarin.
Aduuh saya jadi merasa bersalah, gak cari second opinion langsung
hajar aja :( Kemarin biusnya lokal, untung anaknya gak berontak. Cuma
asli stres saya liat jaitan dan darah-darah. Sampai proses menyusuinya
jadi gak nyaman di saya, takut kena kegesek dll. Ada gak ya yang punya
pengalaman nyunat anak yang belum sebulan? anak saya kemarin 17 hari
disunat :( salah gak ya saya huhuhu.

mohon sharingnya ya...

Salam,
Laksmi