setahu aku demam itu bukan penyakit, tapi merupakan tanda bahwa ada
penyakit atau ada yg nggak beres ditubuh anak, mau flu, banyak lendir,
radang, sampai ke penyakit serius.

  kalau abis imunisasi campak memang panas kadang seminggu setelah imunisasi
baru muncul panasnya. aku biasanya seminggu sebelum dan seminggu sesudah
imunisasi apapun anak dirumahkan.

  panas sampe 39 hanya dikepala? aneh juga cukup tinggi loh 39, biasanya klu
udah tinggi gitu tangan dan kaki memang dingin. untuk ngukur panas enggak
dan mana yg dikompres sebaiknya di ketiak, punggung, dan selangkangan.

  baru baru ini reva juga sakit, gejalanya demam sehari turun trus sembelit,
trus demam 2 hari dan diare, ternyata kena amuba histolitica lagi setelah
hasil lab tinja menunjukkan demikian, baru deh dikasih antibiotik yg diminum
10 hari, sebelum diarenya ada darah, dia cuma dikompres dan banyak minum
aja.

  susah juga kompres air hangat ke reva, alhasil berdoa dia pipis begitu
pipis buka semua baju trus aku bilang cebok ya reva, trus aku siram air
hangat, dr punggung dan dada langsung dilap kering, panasnya turun deh.

  kalau mau aman udah panas 5 hari sih mending mulai tes lab deh tapi
tergantung dsanya nyuruh yg mana
  1. urin culture
  2. darah, (nah yg ini jgn mau widal ya.. minta gal culture)

  semoga hasilnya baik baik saja cuma kecapean doang

  salam

  bunda reva