pengalaman saya kalau anak hangat sebagian, kepala saja, tapi telinga
dingin itu anak lagi keseleo, kasih tempra 2 hari ya nggak turun-turun,
dipanggilin tukang urut, diurut, kasih tempra sekali, sudah deh nggak
panas lagi.

soalnya baru dua minggu lalu aku ngurutin anakku yang panas sebagian,
ternyata tulang belakangnya 'kecetit', diurut merah, kasih tempra beres
deh

Indonesian Engineering <[EMAIL PROTECTED]>
12/30/03 01:53 PM
Please respond to

cc

Subject
Re: [balita-anda] Sharing Obat Penurun Panas

mbak kalo yang hangat/panas kepalanya aja itu apa bener dia mau kena flu?
maaf malah ikutan nanya...

ceritanya minggu kemarin Oza kepalanya aja yg panas sampe 39, bersin2
terus
dan dikasih sanmol turun panasnya, tapi sebentar kemudian panas lagi. ini
berlangsung selama 5 hari. baru 3 hari sembuh eh kepalanya hangat lagi
sejak kemarin. apa yang harus aku lakukan ya mbak?

Bunda Oza

"Ade Novita"
<[EMAIL PROTECTED]        To:       <[EMAIL PROTECTED]>
id>                      cc:
Subject:  Re: [balita-anda] Sharing Obat Penurun Panas
12/30/03 11:29 AM
Please respond to
balita-anda

virus tdk bisa diobati dgn antibiotik, bisanya dgn antivirus, dan tdk
semua virus ada antivirusnya.

bryan dikasih antibiotik nya berupa puyer ya? jd nggak ketahuan klu ada
obat tidur?

reva juga kalau demam tidur melulu kata dokternya bagus berarti dia
istirahat dan kita bisa kompres, kalau demamnya tinggi sekali anak pasti
rewel dan kita harus masukin obat panas atau kompres, klu nggak terlalu
tinggi ya kompres aja dan biarkan anak tidur jgn diutak utik.

antibiotik yg diberikan berupa puyer campuran dgn obat lain sangat tdk
direkomendasikan krn interaksi obat ada yg tdk apa apa ada juga yang
kenapa
kenapa.

demam lebih dari 3 - 5 hari perlu diwaspadai, demam berdarah/tifus,
inipun
harus tes lab dulu dan liat gejala gejala lain utk menentukan diagnosa dan
obat apa yg akan diberikan.

sayang mbak lenny di surabaya, klu saja dijakarta saya sangat
merekomendasikan ikut seminar fever in children