Moms,

Mohon sharing , Evelyn (3th 3 bulan) tadi pagi jatuh dari meja , dan
darahnya bercucuran banyak sampai 1 kamar , saya sampai lemes , panik , ngak
tau musti apa , saya balur dengan Bethadin tapi darah tetap mengucur
akhirnya saya bawa ke UGD di rumah sakit terdekat , dapat 3 jahitan , sampai
dijahit pun darah masih tetap keluar banyak sekali.
posisi jatuh saya tidak tahu krn dia sedang main dgn BS , menurut BS kena
ujung ranjang tapi ranjang saya itu spring bed , dan di dahinya itu luka
lebar itu pasti bukan krn ujung ranjang melainkan krn benda runcing, tapi
tetap BS bersikukuh kena ujung ranjang dan tidak mau mengaku , akhirnya saya
pastikan lagi apa jatuh ada kena kepala belakang , BS tetap bilang ngak kena
apa2 kok , cuma kena ujung ranjang , sampai geram saya dibuatnya , tidak
mungkin kena ujung ranjang tapi darah anak saya memenuhi seluruh lantai
kamar dan baju BS nya juga penuh dgn darah anak saya , muka anak saya juga
penuh dgn darah.
dan sampai di UGD , anak saya disuntik tetanus 1/2 cc , ( Apa prosedurnya
memang begitu ? harus suntik tetanus ?) lalu luka dijahit . tapi yg saya
agak sebal adalah dokter jaga melakukan jahitan sambil bercanda dengan para
perawat , sampai berkali kali saya ingatkan , hati2 krn dilakukan dgn tidak
pelan2. lalu diberi obat Antibiotik ( Apakah memang perlu antibiotik ? puyer
a.l: Danoxilin 500 mg = 300 mgm Phenobarbital 30 mg = 15 mg , antalgin 500
mg = 1/3 tab).

Moms , cuma ingin tanya kalau anak yg habis luka jahitan gitu musti dikasih
makan apa biar luka cepat kering dan krn tadi Evelyn mengeluarkan darah
begitu banyak , apa dia bisa kekurangan darah yah ? harus dikasih makan apa
untuk penambah darah ? dan satu lagi moms , kira2 prosedur rumah sakit tadi
apa sudah benar yah .

Sorry kepanjangan soalnya saya bener2 panik dan lemes ngelihat anak saya
bercucuran darah.

Thanks yah,
Lisa