Baru berani ikutan nih...

Pada dasarnya buku yang diterangkan oleh bapak tentang pola-pola belajar itu
mengangkat tema bahwa dalam diri anak/individu ada 3 tipe pembelajar yaitu pengamat,
pendengar dan penggerak. Khusus mulai dari balita, pra TK, TK, sekolah kelas 1, 2, 3
dan 4, 5 dan 6
Memang dalam diri anak ada tipe yang menonjol dan ada yang tidak, tetapi sebaiknya
ketiga tipe tersebut dapat dilakukan oleh anak, kalau ia cenderung tipe penggerak yah
kita arahkan/optimalkan  melalui dsarana-sarana penggerak, tetapi lebih baik lagi
kedua tipe laintetap dikenalkan dan dirangsang dalam diri anak.

Sebenarnya, kalo saya liat anak ibu tidak bisa diam, yah emang lagi masa-masanya
sedang aktif di usia 2 tahun, namanya masa eksplorasi
kan sedang seneng-senengnya bisa lari kemana-mana untuk menuhin rasa ingin tahu,
apalagi ia sedang dalam fase kegembiraan dahulu tidak bisa ke mana-mana tetapi setelah
aktif bisa bergerak/berjalan. Paling tidak menurut saya anak 2 tahun itu rentang
perhatiannya rata-rata dibawah 10 menit. Tapi itu kembali lagi pada kedisiplinan kita
sebagi orangtua. Yang penting adalah bagaimana kita mengarahkan, kebiasaan dan
konsisten itu penting loh bu

Untuk ngajarin anak lebih perhatian dan konsentrasi, yah...jangan dipaksa, usahakan
melalui permainan, tidak cuma liat dan dengar cerita. PErmainan memasukan,
memindahkan, meronce sedotan/benda berlubang barang-barang tentu sangat berguna bu

Sori jika kepanjangan ya....

Kiki