From: "Yuliana Christina" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Monday, August 02, 2004 1:50 PM
Subject: Re: [balita-anda] Tanya pemberian ASI

> Mbak Ririen,
>
> Saya cuma mau sharing pengalaman saya pribadi aja. 2 minggu sebelum cuti
hamil saya habis, saya udah rajin mompa untuk stok. Jadi caranya kalo bayi
saya nyusu di payudara kanan, yang kiri saya pompa. Atau dia lagi bobo ya
saya pompa aja. Dapetnya emang dikit-dikit 50-80. Saya pikir gak apa-apa
yang penting ada persediaan. Trus saya taruh di freezer kulkas. Jadi begitu
saya masuk udah lumayan deh stoknya.
> Trus selama di kantor saya pompa 3 kali.Setaip kali pompa dapet
120-140ml.Trus sampe rumah mompa lagi, terus besok pagi pompa lagi. Jadi
total sehari 5 kali pompa. Total jumlahnya kira2 600-700ml.Saya bagi-bagi
dalam botol @ 100 ml. Saya pikir sih cukup deh buat anak saya.

> Stok yang dulu-dulu sih udah habis. Soalnya pernah saya tinggal pergi &
saya nggak sempet mompa buat gantiin stok. Oh ya kalo week-end saya mompa
juga, trus dinenenin juga. Ya gitu lagi, kalo kanan dia nenen, setelahnya
yang kiri saya pompa. Ini buat persediaan hari senin.

> Saya cuma makan seperti biasa, cuma asupan cairan yang saya banyakin
seperti minum air putih 2 liter + juice. Saya juga masih konsumsi Moloco
B-12.

> Terus terang saya masih berjuang buat ngasih ASI Eksklusif sampe 6 bulan.
Yuk,mbak Ririen sama2 berjuang yuk! Jangan kasih susu formula dulu ya. Kita
berjuang sampe tetes darah penghabisan hehehehe........

> SELAMAT BERJUANG
> Yuli
>
> ririen wiguna <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Dear All,
>
> Saat ini saya sedang punya Bayi usianya hampir tiga bulan dan selama ini
anak

> saya full ASI. Kalo diukur dia bisa habis antara 90 sampai 120 setiap
minum (jika

> minum susu perahan). Berhubung cuti hamil saya mau habis...tolong share
donk

> bagaimana caranya supaya bisa bekerja namun anak tetap bisa full ASI.
Gimana