Selamat sore semua,
Hmmm ada yg lagi ngomongin persamaan hak dan kodrat....
Jadi pengen ikutan kasih komentar...
Setahu saya, yg namanya kodrat buat perempuan itu adalah melahirkan, menyusui dan
menstruasi.
Sesuatu yg bener-bener hanya bisa dilakukan oleh makhluk yang dinamakan perempuan. Gak
ada khan laki-laki yg melahirkan, menyusui ataupun menstruasi (kecuali filem nya
Arnold yg judulnya 'JUNIOR' :-)).....)
So, kalo yang namanya ngurus anak, beres-beres rumah bukan merupakan kodrat  tapi
pembagian wilayah kerja antar laki-laki dan perempuan yang diciptakan oleh masyarakat.
Dan karena sudah berlangsung lama jadi seolah-olah sudah mendarah daging, so ini yg
suka bikin orang salah kaprah.
Tapi kalo kita lihat di masyarakat kita sekarang budaya atau pembagian kerja seperti
itu sedikit demi sedikit mulai mengalami pergeseran nilai (terutama di perkotaan),
contoh gampangnya bisa dilihat dari cerita ibu-ibu di milist BA ini yang saling bahu
membahu untuk mengurus anak.

Kesimpulannya :
    Urusan mengurus anak adalah tanggung jawab berdua.... lha bikinnya aja berdua
hehehehhehe... (upss sorry ibu-ibu biar gak terlalu tegang...)

salam,
Ayni
yglagiingetmasamasapembekalankkn

  pada mnta persamaan hak yaaa.....
  padahal ada kodratnya lho...

  Marahin aja,... saya dukung kok! Sama, suami saya juga gitu. Bikin susu aja
  enggak bisa, pakein pampers kebalik. Sebal!

Kirim email ke