From: "juliana juliana" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Sunday, November 28, 2004 10:56 PM
Subject: [balita-anda] Tanya: Gimana hadapin anak usia 20 bulan??

> Dear moms & dads,
>
> Aku minta sharring-nya apakah kelakuan anakku ini emang biasanya anak
seumurnya. & gimana cara hadapinya kelakuan bandelnya tanpa dia nangis.. ato
mamanya yg nangis..

> Anakku - Kevin, 20 bulan - lagi bandel2nya... kalo dilarang malah nekat &
sengaja..
> Kadang kalo lagi marah & kesel.. & posisinya lagi digendong, malah mukulin
muka kita..Aduhhh.. tau sendiri, biar masih kecil gitu, tapi kan pukulannya
lumayan juga...
> makanannya udah dikunyah dikeluarin lagi pake jarinya.. kalo nangis pasti
sengaja dibatukin2 supaya muntah... keseeel deh..

> Walo aku tau hukuman fisik nggak boleh, tapi aku coba ke dia- dicubit
pantatnya or ditepuk - nggak ngaruh juga...kalo aku plototin.. dia malah
ketawa-ketiwi.. dipikir becanda..
> Tapi kalo udah dimarahin, nangis.. trus dia cium tanganku,minta maaf, atau
bilang: mami, ampun... kalo nggak.. bilang: mami, aba... aba...
(sabar...sabar..maksudnya)
> Nah kalo udah gitu, jadi gantian aku yg nangis, terharu.. quilty feeling..
> Jadi bingung..???!!
>
> Dulu itu Kei maniss bgt.. kalo dibilangin apa2 nurut.. sampe2 aku & suami
nggak pernah ngerasa punya baby krn. dia emang nggak pernah ngerepotin...