From: zalwa setiyadi [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Thursday, June 02, 2005 2:39 AM
To: balita-anda@balita-anda.com
Subject: Re: [balita-anda] Dampak Sinetron TV terhadap anak (Sharing...)

Iya, ya.Miris banget dgn sinetron kita sekarang ini.
Ponakan aku yg kelas 6 SD juga bener-bener yg udah kecanduan. Sama
dgn cerita moms, ponakanku jg begitu, tiap mo 'marah' ma adik-
adiknya, 'lagak'nya gak jauh-jauh dr sinetron. Udah bolak-balik
dibilangin tetep susah.
Saran aku, sebelum mom pulang sampe rumah, sebaiknya TV gak diidupin
sama sekali--ngambil dr 'kasus' ponakanku yg udah 'ndableg'. Abang
kecil dikasi pengertian lagi, kenapa TV dimatiin. Nah, pas mom
dirumah, baru nonton bareng dgn abang kecil sambil ngasi tau mana yg
baik dan buruk.
Kalo gak 'tegas' gitu, tetep aja susah ngontrolnya.
Riskan kalo setiap hari tetep nonton, trus tiep mo tidur dikasi
pengertian. Jauh lebih baik jika sumber masalah-lah yang dihilangkan,
bukan ekornya.
Selamat Mencoba.