Iya ya...mikirin dampak TV kok sering bikin pusing...:-( My Dilla (18 bln) dirumah ama Mbahnya (mertua). Masalahnya mertua saya hobi banget nonton sinetron, India atau semacam Buser gitu...duhhhh. Mau bilangin agak sungkan, pernah sih ngomong lewat suami, tapi kaya'nya gak ngaruh juga.
Kalau saya sih sangat-sangat jarang nonton TV. Makanya paling gak nyambung kalo obrolan ttg sinteron atau gosip2 seleb.
Kalau malam hari atau hari libur, saya lebih suka ngajak Dilla main, atau muter lagu aja.

Salam,
Umminya Dilla
ygnontonTVnyahanyaacaramasakmemasakaja

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
MIS Department
PT Omron Manufacturing Of Indonesia
Tel. 62-21-8970111 ext. 513
Fax. 62-21-8970121
e-mail : [EMAIL PROTECTED]
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Inactive hide details for Angina's Mom <[EMAIL PROTECTED]>Angina's Mom <[EMAIL PROTECTED]>

          Angina's Mom <[EMAIL PROTECTED]>

          06/01/2005 01:17 PM

          Please respond to
          balita-anda@balita-anda.com

"[EMAIL PROTECTED]" <balita-anda@balita-anda.com>

cc

Subject

Re: [balita-anda] Dampak Sinetron TV terhadap anak (Sharing...)

sabar yah mba. saya bisa bayangin perasaan mba saat ini.

Anak akan belajar dgn cepat dari lingkungan sekitarnya. termasuk dr
TV yg sehari2 menjadi tontonan anak2 kita. Untuk itulah, perlunya
penyeleksian acara TV, apa aja yg patut ditonton oleh anak dan yg gak.
Dari awal saya selalu terapkan format spt ini. Karena Angina tdk selalu
bersama sy sepanjang hari, maka orang yg menjaga Angina waktu saya kerja
'omanya Angina' yg saya berikan pengertian, mengenai tontonan apa aja yg
seharusnya disuguhkan di depan anak sy. walaupun ga 100% terfilter, at
least masih lebih baik drpd gak.

Menurut saya tayangan TV sekarang terlalu komersial. hehe..jangankan
TV, dokter aja banyak yg komersil. biasa lahh, duit yg berbicara. klo
dah gitu, susah deh. Protespun ga bakal digubris. Mending kita protect
dr dalam diri kita sendiri. Hasilnya bakal lebih cepat daripada nunggu
mereka menanggapi protes kita.

Semoga anak mba mendengarkan nasehat mamanya. Mengerti apa yg baik
yg boleh dilakukan dan yg ga baik yg harus dihindari.

--
Best regards,
Angina's Mom