Mbak Fira,
 Abrahan 10 bln yah…
Kavin 14 bln  dulu mulai  7-8 bln pokoke bisa duduk
tegak n merangkak aku kasih mainan gelang2 yg bisa
dimasukkin ke tiang (gelang2 warna warni) juga bola
warna warni, puzzle ball… Kavin emang sukanya
lempar2.. so boal kalo dia lempar trus dia ambil lagi…
nglatih motorik kasarnya Mbak.. kalo gelang2 emang dia
lempar sih… but lagi duduk diam diajarin buat masuk2in
ke triangnya dia mau walo masih susah sih… 10 bln bisa
lancar masukin gelang ke tiang walo blm urut setaun
baru deh bisa urut…. Gitu juga ma puzzle ballnya but
sampe skr masih lasak masangnya  Ini nglatih motorik
halusnya
Trus aku kasih mainan boneka2 yg bentuk bianatang biar
Kavin ngenal macem2 binatang… skarang Kavin dah tau
mana kuda, ayam, kucing, bekicot, kura2, laba, gajah,
monyet, bruang dsb… (ini sih dr baby  bgt)
Trus beliin buku yg bentuknya macem2… salah satunya
bentuk bis kota (kado dr Mbak Desy Bunda Vanya pas
Kavin ulath 1 th… ) biarpun anak gak bisa baca yg
penting ngenal bentuk2 gbr di dlmya… skarang Kavin dah
bisa bedain gambar org prempuan or laki2 baik yg
kartun or realis but ada tuh yg lucu kmaren kan Kavin
liat gambar kartun org gendut idung panjang tau gak
dia bilang apa… Gajah..he..he…he..
Mobil2an, pesawat2an) aku blm  kasih buat Kavin pegang
lama2 habis  dilempar2 sih… aku paling2 liatin bentar
kalo udah mulai lempar yah gantungin aja… but paling
gak kavin dah ngerti mana mobil mana bis mana truk but
yg kenceng sih malah suara Kavin kalo niruin mesin
m,obil “oooooong’ n uing2 (niruin sirene)

Btw, yg kalo aku sih prinsip penting sih bukan
banyaknya mainannya but gimana kitanya ngajak main
..so, percuma aja mainan banyak but gak ada yg ngajak
main..

Gitu aja deh sharing aku.. sori kalo rada2 gak
berkenan yah..

Uci mamaKavin