Dear Bunda Oi,

Aku mo berbagi pengalaman aja yah..
Kavin 18 bln dulu juga takut ma suara tokek.. gak tau
napa..pkoke kalo denger suata tokek tuh nangis kejer
sejak Kavin baby 8 blnan…
Trus mulai Kavin setaun nih mulai bisa diajak bicara..
aku tunjukkin tuh tokek n kalo bersuara aku tiruin aja
ma ketawa2 gitu.. but Kavin masih aja takut… kalo gitu
aku peluk aja si Kavin…. Trus ntar kalo tokeknya kluar
lagi aku gendong ma aku tunjukkin tokeknya…
Sampe sekarang nih kadang masih takut juga.. but cuman
gak brani aja nuju ke dinding yg ada tokeknya.. n juga
Kavin udah mulai brani niruin suara tokek sekarang n
mau nunjukkin du mana rumah tokek…

So, coba aja Daeyu dipeluk kenceng pas ada suara
hujan.. n dinyanyiin.. dibuat tenang aja… ntar kalo
udah mulai bisa diajak bicara diajak bicara n kalo
perlu diajak main ujan2an bentar juga gpp or minimal
ditunjukkin hujan..

Ok, moga2 dikit Bantu yah..
Uci mamaKavin