Mbak Eva,
Demam Typhoid setahu saya adalah yang biasa kita kenal dengan Tifus.
Waktu saya SD biasanya ada imunisasi yang namanya Cothypa (Colera,
Thypus, Parathypus). Ternyata sekarang untuk Balita juga ada
vaksinasinya. Menurut DSA- saya vaksinasi Thypa bisa di tunda sampai
umur 21 bulan (suntikan pertama) untuk kemudian diulang lagi setelah
beberapa waktu (saya lupa tenggang waktunya). Tapi di suatu artikel,
saya juga lupa judulnya, karena thypa ini terkait dengan makanan yang
mungkin tidak terlalu bersih, sebaiknya diberikan kepada Balita apabila
dia mulai menjadi pemakan segala. Anak saya sendir (16 bulan) baru nanti
usia 21 bulan akan divaksinasi thypa.
Mudah-mudahan ada manfaatnya.

Salam.
Dita