Pak Djoko, ngisap juga hati nurani kita yang berbicara.  Cukup keras segini
atau dikurangi lagi.  Dan untuk efek sampingnya dengan paru-paru,
alhamdulillah anak-anak saya jika saya bawa berobat ke SPA atau rumah sakit,
belum ada yang mengatakan paru-paru anak saya begini begitu akibat hisapan.
Entah kalau dokternya tidak terbuka atau bagaimana.  Kalau sudah begini
serahkan kepada yang DIATAS sana, karena semua miliknya hanyalah titipan
untuk hambaNya.

Sebagai contoh, untuk baby apalagi yang baru lahir biasanya orang tua takut
tengkurapkan nanti tidak bisa bernapas atau begini begitu lho.  Tetapi kami
yang cari makan ditengah hutan Soroako disarankan sebisanya kalau tidur
ditengkurapkan agar leher/dadanya cepat kuat.  Dan alhamdulillah,
kenyataannya memang demikian.