Dibedong artinya bayinya dibungkus dengan kain. Biasanya kainnya khusus
untuk bayi yang dibelil per-losin. Ukurannya kurang lebih 80x80 cm2. Kainnya
nanti dilipat hampir seperti segitiga kemudian dibungkuskan ke bayinya.
Fungsi dibedong, agar si bayi mendapatkan temperatur yang cukup hangat.
Disamping itu juga untuk menjaga struktur tulang bayi agar strukturnya
bagus.

Ahmad.