Saya ingin mendapat informasi atau pengalaman ibu-ibu yang anaknya pernah
terserang flek. Saat ini anak saya terserang flek (udah test laboratorium).
Dia saat ini berumur 14 bulan dan beratnya kira-kira 7.8 kg (pada saat umur
13 bulan). Saya awalnya nggak menyadari kalau bobotnya itu nggak naik-naik
(ditimbang di Posyandu hasil timbangannya menyesatkan sih). Katanya dokter
sih kalau anak terserang flek pertumbuhannya akan lambat. Untuk sembuh kata
dokter harus diberi pengobatan selama 6 bulan terus menerus. Flek ini (kata
dokter juga  lho) ditularkan oleh seorang dewasa penderita TBC, tetapi
anak-anak penderita flek ini tidak menularkan kepada sesama anak ataupun
orang dewasa.

Yang ingin saya tanyakan:
1. Berapa lama anak dari kemasukan (saya nggak tahu ini virus atau bakteri)
penyakit inidari penderita TBC sampai anak itu menderita flek. (saya ditanya
dokter ada nggak di lingkungan anak tersebut  yang menderita TBC)
2. Apa selama pengobatan pertumbuhan anak masih tetap lambat (anak saya saat
ini makannya sulit sekali).
3. Bagaimana perkembangan anak setelah sembuh dari flek ini.
4. Apa ada pengobatan alternatif untuk penderita flek (selain minum obat
selama 6 bulan).

Ibunya Aliyya