From:   Basuki Rahmat [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Tuesday, May 18, 1999 8:01 AM
To:     '[EMAIL PROTECTED]'
Subject:        [balita-anda] merah di pantat

anak saya sudah 22 hari, dan bab 4 - 5 kali sehari sedangkan BAK antara
7-8 kali sehari,barangkali karena terlalu sering di bersihkan menyebabkan
pantatnya merah-merah.Saya membersihkannya dengan kapas dan air hangat
sedang kalau pipis cukup dengan bedak.
Saya tidak tahu apa dia merasakan pedih sehingga kalau pipis atau BAB
pasti ngeden dan gelisah dan kalau di biarin terlalu lama pasti nangis.
Memang kalau BAB/BAK sengaja saya biarin kurang lebih sekitar 7 menit
biar kenyang,soalnya kalau habis di bersihin trus pipis/BAB lagi kan
sayang popok/pernelnya apalagi bandung hujan terus .
Karena itulah apa obatnya bila pantat merah-merah,atau barangkali saya
salah cara membersihkannya.