Aduh, anda lebih sayang popok atau sayang anak? Kasihan dong anak anda
dibiarin basah-basah apalagi sampai 7 menit. Kalau memang tidak mau repot
dengan ganti popok, yaa mendingan pakai saja pampers.

Kebetulan ada saudara saya yang memberitahu bahwa merah-merah akibat
bab/bak itu bisa ditanggulangi dengan memberikan minyak tawon. Saya coba
pada anak saya. Ternyata merahnya cepat hilang, lebih cepat dibandingkan
dengan obat-obat seperti yang dari Switzal itu (lupa namanya). Pertama-tama
sih saya juga ragu-ragu mencobanya, kalau anaknya menjerit/nangis yaa
enggak usah dipakaikan (takut minyak tawonnya bikin perih), tetapi ternyata
enggak tuh. Anaknya tenang-tenang aja. Jadi yaa sejak itu, tiap kali
terlihat merah, dioleskan sedikit saja.

Tapi lebih baik lagi kalau diusahakan jangan sampai timbul merah-merah.
Kasihan juga bayinya kan. Dibersihkan yang benar saja setiap kali bab/bak.
OK...

Dina