Teman saya pernah melakukan eksperimen: merendam sebuah paku dan uang logam
seratus rupiah yang agak besar ke dalam satu gelas coca cola. Dua hari
kemudian, ditemukan paku dan uang logam itu sudah mulai berkarat.
Kesimpulannya, kalau benda seperti paku dan uang logam yang sangat keras itu
bisa berkarat di dalam soft drink, bisa dibayangkan nggak jika organ di
dalam perut anak kita yang semua organ tubuhnya (termasuk perut dan usus)
masih lemah, sering terendam soft drink?
Saya sendiri sesekali memberikan soft drink ke putri saya yang berusia 3
tahun, tapi jumlahnya hanya sedikit sekali (itupun belum tentu sebulan
sekali).  Soalnya ngeri juga sih..
Bukan bermaksud menakuti, hanya sebagai bahan pertimbangan saja....