Coke memang banyak mengandung gula. Dulu waktu saya kuliah di NZ, pernah
ada topik mengenai junk food. Pembicara tamu-nya itu (kalau enggak salah
ingat, habis sudah lama sih) dari Lembaga Konsumen, itu dengan
demonstratif-nya menuangkan gula dari kaleng coca-cola. Dan gulanya itu
ternyata 1/3 dari kaleng tersebut. Cukup banyak kan, sementara kalau kita
minum teh/kopi palingan hanya perlu 3 sendok gula. Sejak itu saya jadi
berpikir-pikir kalau mau minum minuman ringan seperti coke. Soalnya ada
turunan gula sih!!! Yang jelas, frekuensi minum minuman ringan seperti itu
sudah jauh-jauh berkurang dibanding sebelumnya. Sekali-sekali boleh...

Gimana nih, apa yang dikatakan Lembaga Konsumen tersebut benar? Mungkin ada
yang kerja di perush. minuman ringan yang mau memberi keterangan yang
enggak menyesatkan.

Dina T.