From:   riza pahlawan [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Wednesday, June 23, 1999 9:00 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        RE: [balita-anda] Balita selalu kepanasan

Usulan Ibu Sandra sangat baik untuk menggunakan AC, tetapi mengingat
kantong tidak bisa semua kita menggunakan AC kan ? saya punya usul begini
sebaiknya anak Pak Rosdiman dibawa ke dokter spesialis anak dan periksa
sampai tuntas, kemungkinan ada penyakit yg kita sebagai orang awam tidak
mengerti tentu yang tahu ahlinya, karena  dari pengalaman kami kondisi anak
berlainan satu dengan yg lain, mungkin ini dapat sebagai tambahan
pengetahuan.

Pak Rosdiman,

Saya rasa kipas angin cukup berbahaya bagi bayi, saya khawatir anak bapak
terserang penyakit paru-paru basah jika sudah besar kelak.

Bagaimana kalau dengan penyejuk udara (AC) ? Saya mempunyai problem yang
sama dengan Bapak, awalnya waktu anak saya masih bayi kira-kira berumur 1
bulan dia gelisah kalau mau tidur karena keringatan dan hawa panas.Saya
hidupkan kipas angin, tetapi suami saya marah dan mengatakan kalau kipas
angin tidak baik buat bayi karena bisa menyebabkan paru-paru basah,
ujung-ujungnya saya coba saran dari seorang kenalan untuk memasang penyejuk
udara di ruangan tidur bayi, dan hasilnya....bayi saya tertidur dengan
pulas.....tentunya temperatur AC nya diatur sedemikian rupa sehingga tidak
terlalu dingin untuk ukuran tubuh bayi.

Moga-moga usul saya bisa bapak coba atau rekan netters lain ada saran ?

Thanks, Shandra