Pak Danny,

sebelumnya saya ucapkan selamat dulu atas kehamilan istri Bapak.

Saya mengalami mual dan muntah yang cukup parah pada saat usia kehamilan 10
minggu dan baru hilang saat usia kehamilan 18 minggu.  DSOG saya (Dr. Boyke
Dian Nugraha dari RS.MMC) memberikan saya obat anti mual namanya :

1) Primperan 3x1 tablet dalam 1 hari
2) Polycrol Forte (semacam Mylanta) tapi aman dan khusus untuk ibu hamil
dengan aturan 3x1 sendok makan, diminum 10 menit sebelum makan.  Fungsinya
adalah untuk mengurangi asam lambung.

Di samping meminum obat tsb di atas, saya juga mengganti makanan yang saat
itu saya tidak bisa memakannya seperti nasi saya ganti kentang
goreng/kukus, bubur cereal, madu, minum susu prenagen 3 gelas sehari,
lauk-pauknya bisa ditanyakan kepada istri bapak kira-kira dia suka apa ?
Jangan paksakan dia untuk makan dalam porsi banyak, lebih baik sedikit tapi
sering.  Tambahkan pula dengan makanan selingan seperti bubur kacang hijau,
kolak pisang+ubi, kue-kue risoles,kroket,lemper yang kandungan
karbohidratnya bisa menggantikan nasi untuk menjaga supaya istri bapak
tetap bertenaga, tidak lemas dan jangan lupa makan buah segar setiap hari
(bisa juga berupa juice)

Kelihatannya repot sekali ya, tapi itulah seninya.  Mudah2an bermanfaat.

Nani Wahyuni
[EMAIL PROTECTED]

Teguh Irawan <[EMAIL PROTECTED]> on 07/08/99 07:04:28 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]