hampir semua orang menyarankan kepada ibu yang sedang hamil
unuk meminum air kelapa, air rebusan kacang ijo, atau juga minum
jamu kunir asem yang dibuat sendiri.
Pengalaman saya waktu hamil saya hanya sekali saja mencoba minum, air kelapa
air rebusan kacang ijo dan jamu kunir asem, karena saya tidak telaten untuk
meminumnya
dikarenakan saya bekerja dan pulang pada sore hari, sudah terlalu capek.
Dan ketika melahirkan, kulit anak saya tetap bersih, tidak berlendir
,darahnya yang keluar pun
tidak  berbau amis, dan kulit kepalanya pun bersih, saya tidak perlu repot
membersihkan
kotoran dikepala seperti pada bayi umumnya.
Kalau sering minum jamu air ketuban akan keruh, dan kalau sering minum air
kelapa
akan membuat badan terasa lemas. Biasanya setelah ibu melahirkan dan masuk
pada ruang laktasi
ibu ditanya selama hamil minum apa saja.

salam