Rekan-rekan Netters yang terhormat,

Anak saya yang baru berusia 6 bulan (tanggal 13 Agustus yang lalu), baru
saja dua hari yang mulai diberikan bubur saring, atas nasehat dokter
anak saya di RS Harapan Kita. Tetapi masalahnya, kelihatannya dia kurang
begitu bernafsu, bahkan sampai hari kedua diperkenalkannya makanan itu
kepadanya. Dokternya yang di harapan kita menganjurkan untuk jangan
memberikan penyedap (garam) kepadanya. Tetapi masalahnya, kalau saya
baca di salah satu buku mengenai makanan sehat untuk anak balita
(karangan Ibu Tuty Soenardi), disebutkan bahwa bubur saring untuk anak
usia 6 bulan, diberikan penyedap (berupa margarin atau mentega, termasuk
juga garam).
Nah, rekan-rekan Netters, saya ingin rekan-rekan berbagi pengalaman
dengan saya, bagaimana sebaiknya pemberian makanan bubur saring untuk
anak usia 6 bulan ? Apakah perlu diberikan penyedap rasa, sehingga
rasanya seperti bubur bayi yang dijual di toko, atau tidak diberikan
penyedap rasa apapun ?

Trim's atas komentarnya.