Sebelum krismon, baby rice bisa saya dapatkan di Sogo PI atau Kelapa
Gading. Ada pula yang lengkap dengan buah, sayuran dan daging (nama
produk : bijirin). Setelah itu saya mencari dimana-mana dan tidak pernah
menemukan lagi. Mungkin harga 200gr jadi mahal sekali (sebelum krismon
16.000 rupiah). Bijirin 100gr 10.000 rupiah.
Daripada ibu mencari-cari yang tidak ada, lebih baik membuat sendiri.
Itu yang saya lakukan untuk anak kedua. Pagi sekali sebelum ke kantor,
saya buat dengan memblender nasi, sayur, daging (semua mentah).
Kemuadian dipanaskan dan masuk kulkas. Pada saat anak makan
(pagi-siang-sore), tinggal dipanaskan oleh neneknya atau baby sitternya.
Semoga bermanfaat.

Vinival wrote:

> Halo juga Mbak Irna, maaf sekali kalo Mbak Irma di Jakarta (Indonesia), saya
> nggak tahu di mana bisa mendapatkan baby rice di sana. Tapi mungkin bisa
> coba mencari ke Sogo HI (yg saya tahu banyak makanan (baby) import).  Atau
> mungkin Pondok Indah Mall juga bisa, karena yg saya tahu di sana banyak
> orang asingnya, saya sendiri nggak pernah ke sana.
> Nah, kalo mau buat sendiri ya kita buat bubur seperti biasa (kalo bisa
> ayam/daging & sayurannya ditim agar sarinya nggak terbuang) lalu disaring
> pake saringan teh/yg lebih besar atau diblender juga boleh. Setelah
> [...]

Yuli Operani
System Engineering Department
PT. NEC Nusantara Communications
E-mail : [EMAIL PROTECTED]