Pak Arief yth.,

Putri saya juga pernah mengalami sariawan berat (dari rongga mulut sampai ke
bibir) waktu usianya masih 2 bulan. Menurut DSA, sariawan pada bayi lebih
disebabkan oleh jamur yang tumbuh akibat adanya sisa air susu di rongga
mulutnya. Waktu itu oleh DSA putri saya diberi obat MYCOSTATIN (oral drop)
dan saya disuruh memberi air hangat 2-5 sendok teh sesudah menyusuinya,
untuk membersihkan sisa air susu di mulutnya.

Mungkin sebaiknya Bapak membawa anak Bapak ke DSA untuk menanyakan apakah
penyebab sariawan pada rongga mulut anak Bapak juga jamur, seperti putri
saya.

Semoga anak Bapak cepat sembuh.

Salam,
Hanni