From:   BKC1153 Sulhiyah [SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
Sent:   Wednesday, October 13, 1999 9:44 AM
To:     [EMAIL PROTECTED]
Subject:        [balita-anda] potong kuku

dear netters,
saya mempunyai masalah dengan anak saya mengenai pemotongan kuku
dijari tangan dan kakinya .
anak saya, laki laki, berusia 17 bulan.
sewaktu masih kecil (bayi) kuku di jarinya dipotong setiap minggu hari
sabtu/minggu
karena saat itu saya libur bekerja.
tapi setelah usianya makin bertambah, semakin sulit saja saya memotong kukunya.
setiap saya bawa gunting kuku atau gunting biasa, biasanya dia menangis ingin
mengambil gunting itu dari saya, gagal deh acara potong kukunya.
padahal kuku kuku jari tangannya, biasanya sudah hitam, karena dia sekarang
senang
bermain ditanah bersama teman temannya.
saya khawatir, takutnya dia cacingan, cuma bagaimana ya cara agar dia mau
dipotong kukunya ?
adakah rekan netters yang mempunyai saran untuk saya.

terimakasih