Assalamu'alaikum wr.wb.
Pak david yth,
Ibu saya (sekitar 58 th)dulu juga mengalami penyakit asam urat malah
dengan rematik dan flu tulang (kata orang kampung) semua persendian sakit
dan gatal, serta ujung jari kaki/tangan pecah-pecah bahkan sampai tidak
bisa jalan.
Sebenarnya obat rutin yang di jalani adalah dengan minum rebusan daun
sirih pagi dan sore serta mandinyapun dengan air hangat yang direbus
bareng daun sirih itu, saya tidak tahu darimana obat tradisionil ini di
dapat, dan memang berkurang, hanya sayangnya kata dokter Karang menjangan
Surabaya, supaya di hentikan karna bisa merusak ginjal.Apalagi ibu
saya minumnya sangat kurang sekali .
Akhirnya sesuai saran dokter ya berobat rutin tiap 3 bulan sekali, dan
ironisnya kalau obat abis ya pasti kumat terutama pegel-pegel di setiap
persendiannya. Saya hanya menyarankannya untuk mengurangi sedikit-demi
sedikit dosisnya saja.
begitu pak pengalaman ibu saya

  wasalam,