Pak Poernomo,

saya pernah menanyakan kasus yang kurang lebih sama dengan kasus Bapak,
yaitu kehamilan tanpa janin (blighded ovum) yang terjadi pada salah satu
saudara saya.
Saudara saya waktu itu kehamilannya masih 6 minggu, dan oleh DSOG-nya
divonnis kalau 2 minggu tidak ada perkembangan disuruh dikuret. Berdasarkan
input-an dari Mbak Rita (satelindo) dan beberapa netters, disarankan untuk
melakukan pengobatan pada DSOG lain yang bisa membantu.
DSOG ke-2 ini mengharuskan adanya penyuntikan sebanyak 3X dalam waktu 3
minggu beturut-turut. Pada minggu ke-2 (suntikan ke-2) ternyata janinnya
sudah mulai nampak. Hanya sayangnya karena tugas, saudara saya ini harus
keluar kota 2 minggu dan minggu ke-3  dia baru kembali. Dan ternyata
pengobatan gagal, si janin tidak berkembang.
Jadi saran saya, tidak ada salahnya kalau Pak Poernomo berusaha berobat ke
dokter tsb. terlebih dulu secara teratur. Mengenai hasilnya, ya itu
ditentukan oleh yang di Atas kan ya Pak?

Desy