Dewi,
Waktu hamil saya beruntung bisa puasa hampir sebulan penuh selama bulan
Ramadhan.
Hari terakhir puasa ada flek dan persis Idul Fitri saya melahirkan putra
seberat 3.4 kg.
Bulan puasa berikutnya saya juga melaksanakan puasa walau masih memberikan
ASI 'ekslusif' (maksudnya bayi saya tidak mau minum susu formula).
Alhamdulillah ASI saya tetap banyak.

Jadi kalau memang Dewi berniat untuk berpuasa saya kira dilakukan saja.
Yang penting usahakan minum dan makan sayur yg banyak pada waktu sahur.
Saya minum susu 2 gelas sehari waktu buka dan sahur.
Dan jangan lupa berdoa, Insya Allah berhasil.
Wass, Nurul.