Rekan netters,

membaca 'curhat' mamanya Michele yang sedang sedih karena merasa anaknya tidak dekat
dengannya, saya jadi terpikir pengalaman saya. Agak lain...tapi mungkin masih nyambung.

Seperti yang pernah saya tulis di milis ini, hubungan saya dengan anak saya boleh
dibilang sangat mesra, Jonathan sangat suka berdekatan, bermain dan bercanda dengan
saya maupun papanya. Tapi...kalau urusan makan dan bobo...ya ampun, kok susternya
lebih pinter ya ?

Pada hari-hari saya bekerja, Jonathan bisa disiplin..maksudnya makan dan tidurnya
teratur. Tapi, kalau saya dan papanya di rumah, wah kacau balau semua itu aturan.
Kalau saya ada di rumah, otomatis Jonathan hanya mau sama saya, tidak mau sama
susternya. Gawatnya, kalau sama saya kok engga mau makan ya ? Ada-ada saja kelakuannya
untuk tidak makan, yang katanya mau main anu lah, mau bobo lah, nonton vcd lah...tapi
biar semuanya sudah diturutin...tetap tidak mau makan, apalagi kalau engga diturutin,
udah engga mau makan, ngambek lagi.

Saya jadi bingung, kenapa bisa begini ya. Begitu juga dengan jadwal tidur, susah
sekali John tidur siang kalau saya ada di rumah. Maunya main melulu...kalau
benar-benar capek baru mau bobo...tapi jam-nya udah ngaco.

Bagaimana ya caranya, pokoknya untuk urusan makan dan bobo saya takluk deh sama
susternya. Jadi, saya suka bercanda bilang bahwa tiap hari Sabtu dan Minggu Jonathan
diet..hehehe..

Bagaimana pengalaman rekan netters yang lain..tolong disharing dong...mungkin ada yang
punya jalan keluar...help me...frustasi nih rasanya.

Terima kasih,

mama jonathan

MailCity. Secure Email Anywhere, Anytime!
http://www.mailcity.com