Sepengetahuan saya, kembar ditentukan oleh pihak ibu, jadi bisa saja sel telur
ibu ada dua (dari indung telur kiri dan kanan memproduksi bersamaan), jadi
bila sperma mampu membuahi kedua sel telur tersebut dan semuanya berjalan
lancar, maka akan menjadi dua zygot (bakal bayi) dan bila prosesnya terus
berjalan lancar, bisa dipastikan akan muncul bayi kembar dari dua telur berbeda.
Untuk kasus lain bisa juga terjadi pembelahan sel telur menjadi dua tiga bahkan
lebih, ini yang biasanya disebut kembar identik, artinya sifat dan wajah akan sama
bahkan bisa jadi bila pembelahan sel telur tidak sempurna, bayi akan dilahirkan
menempel. Hal ini biasa terjadi pada kasus konsumsi obat tertentu berlebih.
Mungkin ada yang akan menambahkan ...?

lha suami saya juga kembar bahkan sampai sekarang saya kadang tertipu (bukan
wajahnya tapi suaranya)..suara sama persis..ternyata nenek suami saya juga
kembar...saya pikir juga keturunan ..makanya saya berharap anak saya yang
kedua bisa kembar senang...tapi repot banget tentunya...
adakah dari netters yang ahli tentang masalah bayi kembar ?? apakah di
program Femta ada cara memiliki anak kembar ??