Assalaamu'alykum wr. wb

Anak saya dari lahir sampai 4,5 bulan ( hanya ASI ) BAB-nya seringkali encer dan
terkadang berbusa.  Saya sempat panik juga tapi bila dilihat grafik BB normal - normal
saja bahkan cenderung lebih ( 2,5 bula - 6,5 kg ).  Menurut yang saya baca, untuk anak
yang masih minum ASI BAB encer tidak apa - apa selama BABnya mengandung butiran -
butiran ( tidak 100% air ). ASi memang mudah diserap sehingga  bayi yang minum ASI
lebih sering BAB dan cenderung encer.

BAB berubah ketika mulai makan buah,  jadi lebih kental ( lengket ).  Terkadang malah
keras dan pernah 2 hari nggak BAB.  Ketika konsul ke DSA katanya nggak pa-pa soalnya
untuk yang udah mulai makan, paling banyak 3 kali sehari dan paling sedikit 3 hari
sekali. Alhamdulillah sampai sekarang sehat.

Wassalaamu'alaykum wr.wb

Umminya Syauqi