dear netter semua..

asik juga nih bahasan tentang susu lanjutan untuk si kecil..
tapi saya ada sedikit pengalaman yang mungkin ibu/bapak bisa ambil
hikmahnya sebelum menentukan susu apa yang cocok untuk balita kita..
saya seorang ayah dari balita berumur 3,3 tahun (perempuan)..
anak saya hanya menerima ASI selama 4 bulan pertama setelah kelahirannya
saja, krn setelah itu tdk lagi krn ASI ibunya sudah tidak keluar..untuk
menentukan susu formula apa yg baik bagi anak saya, waktu itu saya sempat
bertanya dengan DSA dahulu, dan kata beliau semua produk SUSU itu sama
baiknya dan masing-masing ada kelebihan dan kekurangannya. Dimana ada yang
manis, ada yang low lactosa seperti produk ENFA, ada yang mengandung WHEY
protein ada yang tidak semua itu tergantung dari daya tahan anak dalam
mencernanya. Ada yang BABnya mencret setelah menkonsumsi Vitalac atau SGM,
berarti anak tsb tidak kuat dengan rasa manis itu, dan harus diganti dengan
produk SUSU yang kurang/tidak manis (low lactosa)....
setelah saya mendapat keterangan dari DSA seperti itu, kami tidak
memberikan satu merk susu saja kepada anak saya sampai 24 bulan bermacam
merk sudah saya berikan seperti Vitalac 1 dan 2, lactogen 1, lactogen gold
1, nutrima soya, nutrima follow on, morinaga, enfapro serta bebelac dan
alhamdullilah lambung anak saya termasuk baik dalam mencerna berbagai macam
susu itu, BABnya baik-baik saja waktu itu...
setelah 2 tahun sampai sekarang saya telah memberikan berbagai macam merk
susu juga, seperti, enfapro, vitalac 2, SGM 2 dan sekarang sudah sekitar 1
tahun menkomsumsi Procal coklat, krn kebetulan anak saya suka sekali susu
tsb, padahal saya sudah membujuknya untuk mengganti susu lain, seperti
sustagen maupun enfagrow, tapi ia tidak suka...
sekali lagi, kami memberikan susu formula kepada anak kami, krn
pertimbangan setiap produk susu tidak sama komposisinya dan masing-masing
ada kelebihan dan kekurangan masing-masing, agar anak kami mendapat nutrisi
yang memadai kami tidak 'minded' dengan hanya satu produk saja....
Mudah-mudahan apa yang menjadi pengalaman kami dapat menjadi acuan bagi
rekan netter lain dalam menentukan pilihan Susu mana yang baik bagi balita
kita...cuma satu saran saya bagi rekan-rekan yang mempunyai balita jangan
memberikan susu selain "SUSU Formula khusus balita"

wassalam

ayahnya Naurah

Ibu Ratna, saat ini anak saya minum Enfagrow...
Sepertinya saran dari netter yang lain cukup baik, tidak usah terlalu
bingung seperti saya, yang penting tidak ada masalah dengan BAB, anaknya mau
(tidak semua anak mau rasa tertentu),... dst
Kalau anak ibu suka dengan promil,.. ya mungkin cocoknya itu bu,..toh tidak
bermasalah dengan bab-nya. Keterangan dari saya harusnya malah menguatkan
pilihan ibu pada promil yang satu produk dari procal ,...
Kelebihan produk lain kayaknya sudah dijelaskan ibu silvy, dan beberapa
netters lain.

Kepada mama nico dan rekan netter lain, terima kasih untuk sharing
pengalaman memilih susu untuk ananda,...

-aya's mom-