Wah saya tertarik dengan komentar Ibu Rien, Seandainya Tangan Kanan dan Kiri
sama kuatnya.
Kakak saya, Dosen, waktu kecil Ia kidal, tetapi karena pendidikan
mengharuskan menggunakan tangan kanan, sementara ia bandel suka curi curi
menggunakan tangan kirinya. Sekarang ia dapat mengerjakan apa saja dengan
tangan kana dan kirinya,

waktu kuliah dapat mengerjakan soal dengan tangan kanan dan mencakar dengan
tangan kiri. Begitu juga saat mengajar, ia kadang menggunakan tangan kanan
kadang tangan kiri, tergantung mana yang enak posisinya.

Menurut dia yang penting kita tahu mana yang seharusnya dipakai, kalo urusan
pergaulan (salaman, makan, dsb) ya pake tangan kanan. Nampaknya ide ini
bagus untuk ditiru bukan untuk dikawatirkan.

Salam,

Willy