Kalau memang anaknya suka menggunakan tangan kiri ya biarkan saja. sebaiknya
ibu latih kedua-duanya sehingga tangan kanan dan kiri dapat digunakan.
Malahan saya pernah baca, kalau orang yang kidal itu otak kanannya lebih
bagus daripada otak kirinya. Otak kanan itu berhubungan dengan kreativitas.
Untuk kebenarannya bisa ditanyakan yang lebih ahli deh.
Suami saya, kebetulan seorang guru, sebetulnya kidal, karena sedari kecil
dibiasakan menggunakan tangan kanan, tangan kirinya kurang terlatih. tetapi
di kelas dia biasa menulis dengan tangan kanan sembari menghapus dengan
dengan tangan kiri. Malah bagus kan keduanya bisa berfungsi.