Saya pernah baca artikel yang berhubungan dengan hal ini, katanya memang usia yang
tepat untuk memperkenalkan makanan padat (engga encer kayak susu) itu usia 4 bulan.
Sebab ya itu tadi ...si bayi sudah memproduksi enzim yang dibutuhkan untuk mencerna
maltosa. Kalau diberikan terlalu muda...sia-sia aja makanan yang masuk itu...kan engga
bisa dicerna.
Tapi, kalo terlambat memberikan..dikuatirkan si anak akan kesulitan menerima makanan
padat...abis udah kebiasaan sama asupan cair terus....dalam jangka panjang...bisa jadi
sulit makan. Begitu katanya.

Salam,

mama john