Dear Ibunya Maura, mungkin saya bisa bagi pengalaman dikit.
Putri saya sejak 7 bulanan sudah saya coba kasih ikan. Menurut DSAnya, harus
ikan air tawar dulu, seperti gurame atau mas, takutnya belum kuat. Tapi saya
juga sempat minta obat alergi sama DSA, buat jaga-jaga aja.
Karena tiap pagi saya harus ngantor dan enggak sempat ke pasar, saya biasa beli
ikan gurame satu ekor sekaligus, disimpan difreezer dalam plastik kecil-kecil
untuk porsi sekali makan. Sudah beberapa ekor sih enggak ada masalah, tapi waktu
saya ke luar kota dan ikan yang sama saya bawa juga, ternyata timbul
bentol-bentol.
Waktu saya konsultasikan ke DSA, katanya kalau untuk konsumsi bayi, semua bahan
makanannya harus yang fresh, apalagi ikan. Jadi ya harus mau repot sedikit.
Minggu lalu saya coba lagi bekukan, ternyata setelah waktu satu minggu, timbul
alergi lagi. Untung aja obatnya manjur, dikasih sekali sudah hilang
bentol-bentolnya, yang alergi kedua lebih parah, mukanya keliatan bengkak dan
merah-merah. Oya, obatnya itu Zaditen, 5 tetes sekali minum bila alergi.
Gitu aja pengalaman saya,.... semoga Maura cepat sembuh ya...
Salam.
Mama Ticia