Untuk orang dewasa  Karbol Gliserin juga dapat digunakan, jadi tidak hanya
terbatas pada anak" karena fungsi dari KG ini hanya melunakkan kotoran,
setelah kotorannya melunak dapat kita bersihkan sendiri.  Oya untuk lamanya
pembersihan setelah ditetesin KG sepertinya nggak mutlak 1/2 jam tergantuung
kotorannya, jadi kalau 1/2 jam belum melunak dibersihkan 1jam kemudian, dst.
Dokter THT yang saya kunjungi lebih menyarankan untuk membersihkan kotoran
telinga menggunakan KG ini jangan baby oil, karena apabila terjadi infeksi
baby oil dapat memperparah keadaan.

Mamanya Naufal