--

On Thu, 28 Sep 2000 03:21:37
 Patria, Diah wrote:

>Dear rekan netters semua, saya udah tiga hari ini lagi bingung nich, karena
>sudah tiga hari ini anak saya Sulthan (14 bulan ) tidak mau minum susu,
>padahal saya sudah ganti susu 3x, pertama procal(dia emag minum procal),
>trus ogah, saya ganti enfagrow tetep engga mau trus saya cobain lagi
>Sustagen, tetep ogah, padahal sebelumnya dia bisa ngabisin 700cc
>perhari..hari ini saya mau cobain susu kotak spt ULtra atau indomilk, itu
>udah boleh engga sich untuk seumuran dia..tolong doong urgent...soale
>Sulthan jadi lebih kurus karena ogah mimi susu, oya tapi nafsu makannya sich
> [...]
saya pernah punya kasus yang sama dengan Alief (karena jatuh dan giginya patah) tapi
Alief umurnya sudah lebih tua (2,5 tahun). Pada dasarnya untuk sementara kalau memang
cocok (tidak ada efek setelah minum susu ultra) saya rasa tidak apa-apa daripada
Sulthan tidak mau minum susu sama sekali. Pelan-pelan dibujuk untuk minum di gelas
pasti dia mau. Sekarang alhamdullilah Alief sudah mau minum Dancow coklat atau
Ovaltine. Itupun mau saya ganti lagi (pelan-pelan) ke Sustagen Junior seperti sebelum
dia mogok minum susu.
Karena yang saya lihat susu kotak (UHT) tersebut kurang untuk pertumbuhan anak.
Mungkin kalau susu seperti sustagen kan lebih banyak mengandung vitamin dan kandungan
lain yang membuat pertumbuhan anak kita kelihatan baik.
Sekian dulu, mudah-mudahan Sulthan mogoknya jangan lama-lama.

Mama Alief

Get your FREE Email and Voicemail at Lycos Communications at
http://comm.lycos.com