Pak Mucharom,
Setahu saya malah Dokter itu  menganjurkan bayi minum ASI kalau bisa hingga
usia 2 tahun, setelah itu baru disapih. Jadi kalau si kecil baru 1 th 9
bulan ya tidak apa-apa tho? (malah bagus) lain cerita kalau memang mau
disapih. Saya pun kalau ASInya keluar terus si kecil (7 bulan) akan saya
susui hingga 2 tahun.
Rasanya tidak ada batasan sampai umur berapa bayi (balita) menyusu pada
ibunya, karena selama ASI terus diminum akan meningkat produksinya
(ditunjang dengan makanan yang dikonsumsi si Ibu). Malahan tetangga saya ada
yang anaknya sudah 4 tahun masih minum ASI, tapi memang kelihatannya nggak
bagus sih dan saya rasa juga sudah terlalu besar.