Ini saya dapatkan dari milis yg. lain. Mungkin ini maksudnya ?
Tapi kalo sudah sempat tercuri, ya nggak bisa dilihat IMEI-nya langsung,
ya...?
Coba ibu lihat kartu garansinya, biasanya ada nomer IMEI-nya. Sama saja
prosesnya, beritahu operator selular kita nomer IMEI tsb., minta
di-block.
Cumaaa, saya kurang yakin apa ini betul bisa efektif. Sebab yg.
nge-block kan cuma operator yg. kita pakai. Penalaran saya sih, memang
HP-nya tidak bisa digunakan, kalo diganti dgn. kartu (nomer) lain dgn.
operator yg. sama.  Lah, kalo orang lain pake SIM card dari operator yg.
lain, ya mungkin bisa saja digunakan - dgn. asumsi database IMEI - IMEI
yg. dicuri tidak didistribusikan ke seluruh operator. Kalo memang
didistribusikan, baru sama sekali tidak bisa digunakan.
Mungkin yaa...

------

Tips mengamankan ponsel dari pencurian

satunet.com - Pencurian ponsel tetap marak dan sulit diberantas.
Pasalnya, pasar
ponsel curian tetap digemari orang. Bagaimana agar ponsel yang telah
dicuri
tidak laku di pasar? Ikuti tips berikut ini.
Untuk menghajar para pencuri ponsel memang susah. Tapi, ada cara lain
untuk
memberi pelajaran kepada mereka agar tidak bisa memanfaatkan ponsel yang
telah
dicurinya. Meski cara tersebut tidak dapat mengembalikan ponsel kita
yang telah
hilang, tapi paling tidak kita mempersulit atau menghambat berkembangnya
pasar
ponsel curian.
Jika ponsel curian itu tidak laku di pasar, harapan kita, para pencuri
atau yang
mempunyai niat menjadi pencuri menjadi jera. Dan ujung-ujungnya ponsel
kita
menjadi aman.
Yang perlu kita ketahui, setiap ponsel mempunyai nomor IMEI sebanyak 15
digit.
Nomor tersebut selalu berbeda antara ponsel yang satu dengan yang lain.
Nah,
Anda bisa memanfaatkan nomor IMEI ini untuk mengamankan ponsel Anda.
Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan untuk mengamankan ponsel Anda :
· Untuk mengaktifkan nomor IMEI, tekan tanda * # 0 6 #
· Lalu tekan tanda panah atau OK
· Selanjutnya, dilayar ponsel Anda akan muncul 15 digit nomor IMEI
· Tulis nomor tersebut pada buku catatan Anda. Simpan baik-baik di
kantor atau
rumah.
· Jangan sekali-kali menyimpan nomor ini di dompet atau tempat yang
mudah
hilang. Soalnya, jika nomor tersebut hilang dan dipegang oleh orang lain
maka
yang rugi adalah Anda sendiri.
· Catat nomor telepon operator kartu SIM yang Anda pergunakan
· Jika ponsel Anda hilang atau dicuri, segera hubungi operator SIM Anda
dan
beritahu nomor IMEI yang Anda miliki untuk diblokir.
Nah, setelah ponsel Anda diblokir maka ponsel tersebut tidak dapat
dipergunakan
oleh siapa pun juga. Meski kartunya diganti, tetap saja ponsel ini tidak
dapat
berfungsi. Pasalnya, yang diblokir adalah ponselnya dan bukan kartu
SIM-nya.
Bayangkan, kalau semua pemilik ponsel menjalankan tips ini maka pasar
ponsel
curian akan tutup dengan sendirinya. Dan Anda pun nyaman menenteng
ponsel dimana
pun Anda berada.[hrm]

[EMAIL PROTECTED] wrote:

> Ada yang  masih  menyimpan  artikel  mengenai HP nggak, soalnya  data
> yang
> pernah  saya  dapat  kehapus.
> Hari  ini  HP suamiku  hilang, jadi  saya butuh  data  mengenai  gimana
> men-set
> HP kita  supaya  tidak  bisa  dipakai
> si pencuri  walaupun  hilang.

_/)(\_     |~          Salam,