Pak, mungkin ASI ibunya Alika dingin sehingga menyebabkan dia kembung.
Sebaiknya kalau habis pergi dari mana2 apalagi sampai berjam-jam ASInya
dicuci dulu (kalau kata orang jawa payudaranya dikopyok pakai air hangat),
dan sebaiknya Asinya juga di buang dulu sedikit supaya Asi yang cair dan
dingin tidak ikut terminum oleh bayi kita.
Untuk masalah muntah, mungkin dia masuk angin.Coba bapak parutkan bawang
merah secukupnya setelah itu dikasih minyak telon sedikit kemudian bapak
balurkan
keseluruh tubuhnya dan agak diperbanyak dibagian perutnya, setelah itu dibagian
perutnya dibalut dengan kain (seperti pakai gurita)dan dipakaikan baju panjang
bisa baju tidur atau yang lainnya tapi jangan jaket, terlalu panas.
Mudah2an tidak muntah lagi dan cepat sehat.

Salam, Bundanya Lintang